Cara Memasang Music Player Di Blog | WELCOME
....Silahkan baca2x atau download yang kami sajikan disini....

Kamis, 25 Agustus 2011

0 Baca Selengkapnya ... Cara Memasang Music Player Di Blog

Anda suka musik? Hmm,, saya rasa anda semua tidak akan berkata tidak, ya kan? Saat ini dunia musik sudah sangat berkembang dengan pesat. Ini terlihat jelas pada dunia musik Indonesia yang telah memunculkan banyak penyanyi baru, baik itu solo ataupun group band. Jika blog anda berkaitan dengan dunia entertainment, pastinya pengunjung akan merasa sangat bosan tanpa kehadiran musik di blog anda. Nha, sekarang apa anda ingin blog anda hidup tanpa musik? Tenang, kali ini saya akan menjelaskan cara memasang music player di blog anda itu. Mau?

Berikut Cara Memasang Music Player di Blog:

1. Buka situs Mixpod.com. Kenapa Mixpod.com? Karena situs ini merupakan yang terbaik dan memiliki lebih dari 20 tampilan player.

2. Sebelum membuat music player, anda harus membuat sebuah akun disana.

3. Login ke Mixpod.com jika akun anda sudah diaktifkan

4. Pilih tampilan music player yang anda. Disana terdapat lebih dari 20 tampilan yang berbeda dan sangat menarik. Jika sudah, klik Create A Playlist



5. Ada 2 cara menambahkan lagu ke playlist, yaitu:

- Yang pertama dengan mencari lagu atau musik yang terdapat dalam database Mixpod.com. Caranya, ketik keyword lagu atau musik yang anda cari di search bar. Setelah hasil pencarian anda keluar, klik tombol plus / add yang ada disamping kanan lagu untuk menambahkannya ke playlist anda. *Sebaiknya, terlebih dulu anda coba memilih lagu yang kualitas suaranya bagus dan buffering yang cepat dengan menekan tombol play.

- Yang kedua dengan mencari url musik di search engine. Klik tulisan Add Url, lalu paste url musik anda.


6. Setelah anda memilih lagu2, klik Save Playlist.

7. Beri judul dan deskripsi playlist anda, lalu klik tombol Save (get code) yang ada di bagian bawah halaman. Copy kode yang diberikan tersebut.


Nha, selesai untuk proses memndapatkan music player. Sekarang anda tingga pasang music player tersebut di blog. Caranya udah tahu kan? Itu lho, pilih Layout > Page Elements. Tambahkan Page Elements dan pilih HTML/Javascript. Paste kode html music player tadi ke kotak content, lalu klik Save. Jadi deh...

Gimana? Mudahkan? Selamat berekspresi dengan music player baru anda, hehehe...

================================================== =

Dari sini

0 komentar:

Posting Komentar